The Opposite

Dunia kita ini penuh ragam, berisi ratusan bahkan ribuan warna, suku, bangsa, budaya dan buanyak buanget deh. Trus maksud judulnya itu apa doong ? maksudnya disini saya mau coba menyampaikan apa yang ada di otak untuk menjadi sebuah tulisan yang mungkin nanti bisa membantu Anda untuk bisa bersyukur dan menyelami kehidupan lebih dalam. (ciee…kaya pa’ Mario…he he he…tapi masih kalah jauh…🙂 )

Ada malam ada siang
Ada susah ada senang
Ada tawa ada tangisan
Ada kawan ada lawan
Ada pria ada wanita

Allah memang adil, Dia lah yang maha adil. Dia tidak menciptakan kita hidup sendirian, Dia beri kita kawan, dan pasangan. Kadang sebagai manusia kita cuma bisa mengeluh, that’s us. Termasuk saya makanya saya bilang “US”. Saya pernah merasa kalah, saya pernah merasa rapuh, saya pernah merasa jatuh. Tapi saya sadar bahwa saya tidaklah pantas untuk bersikap seperti itu. Kalah, rapuh dan jatuh itu hanyalah benturan yang Allah ciptakan untuk menjadikan aku lebih kuat dan lebih berani menghadapi tantangan kehidupan.  Seperti intan semakin banyak ditempa dia akan semakin kuat dan semakin indah juga bernilai. Kalau kita pernah kalah jangan takut selama kita mau bangkit kita pasti bisa menang. Karena ga akan istilah menang dong kalau ga pernah ada orang yang kalah.

Jadi ingat waktu saya berkunjung ke Bali. Pulau dewata yang terkenal ke penjuru dunia. Kalau Anda pernah kesana pasti Anda sering atau bahkan selalu melihat kain dengan corak kotak-kotak hitam putih, seperti papan catur, atau merah putih. Saya pernah bertanya dengan penduduk disana mengenai hal tersebut, mengapa di Bali begitu banyak orang menggunakan kain tersebut. Ternyata itu adalah salah satu simbol keseimbangan, di dunia ini ada yang baik ada yang yang jahat, ada kawan ada lawan, ada siang ada malam. Nah itu simbol agar dunia ini tetap seimbang.

Kalau menurut saya mungkin, bisa saya bilang dalam hidup kita harus selalu bersyukur dengan apa yang kita miliki. Kalau kita punya kelebihan jangan sungkan untuk berbagi, berbagi itu ga ada ruginya kok, kalaupun dunia ini tidak membalas kebaikan kita nanti Allah yang akan membalas kebaikan kita dengan cara yang lain. Kalau kita merasa memiliki kekurangan jadikan kekurangan kita itu kelebihan kita. Kalau kita kurang makan sebut saja kita langsing, kalau kita banyak makan sebut saja kita sehat, he he….intinya sih…be fun with what you get

Leave a Reply

