Fenomena facebook

facebookfacebook, harre genne ga kenal facebook ! please deh…

Mungkin banyak orang akan bicara atau berkomentar serupa kalau kita bicara soal facebook pada pengguna awal. Apaan sih facebbok ? jawaban yaa ga jauh-jauh dari yang diatas deh hi hi hi😉

Saat ini memang situs jejaring sosial itu sedang booming buangets ngets..dari anak muda sampe orang tua semua suka update di facebook, ga update ga gaul kayanya. Sampe-sampe salah seorang musisi Indonesia Saykoji membuat lagu khusus buat para penggila internet. Di salah satu liriknya tersebutlah kata facebook. 

Tapi malah buka facebook
padahal face masih ngantuk
beler kaya orang mabuk
pala naik turun ngangguk-ngangguk

Begitulah kiranya penggalan syair lagu Saykoji yang berjudul online itu. Sampai-sampai telepon seluler saat ini pun sudah dilengkapi dengan fasilitas yang selalu membuat penggunanya online di facebook, woww keren banget yah…Siapa juga yang ga kenal sama Blackberry. Rame-rame orang beli itu hp dan rame-rame juga mereka online di facebook. Merek lain ga kalah juga mereka  mulai bersaing supaya bisa memanjakan penggunanya untuk online di situs jejaring sosial tersebut.

Terus bagus ga sih kalau kita gaul di facebook ?

Menurut saya priobadi, itu sih sah-sah saja ya…asal digunakan dengan baik dan benar. Situs itu sih bagus kok, karena bisa menjaring kembali pertalian antar teman yang mungkin sudah lama tidak terjalin, istilah kerennya “lost contact”. Nah dengan adanya ditus jejaring sosial ini kita bisa ketemu lagi dengan mereka, bahkan bisa memulai lagi pertemanan yang sudah lama tidak terjalin itu, atau malah bisa menjadi lebih akrab. Selain menjalin pertalian yang sudah lama terputus situs ini juga bisa membantu facebookers (istilah untuk pengguna facebook) untuk media promosi. Baik itu promosi produk yang mereka jual atau promosi diri he he he (narsis ye…). Dan banyak deh fitur-fitur keren lainnya di facebook.

Trus Bahaya gak pake facebook ?

Nah ini dia…(jadi inget koran pos kota :D). facebook bisa juga malah menjadi media yang berbahaya, kalau para facebookers tidak menggunakannya dengan bijaksana. Salah seorang karyawan di afrika selatan malah sampai dipecat loh, gara-gara dia update statusnya di facebook (okezone.com). Dia dipecat lantaran menulis status di facebooknya seperti ini “bosku adalah seorang penyuka masturbasi“. Langsung deh keesokan harinya karyawan tersebut dipanggil dan dipecat. mmm sadis ya..
ya gitu deh kalau kita tidak bijaksana dalam bergaul.

Malah sekarang lagi ruame buanget neeh para ulama di Jawa Timur mau mengeluarkan fatwa bahwa facebook “haram“. mmm akhirnya banyak ditentang juga oleh para facebookers. Tapi tenang hal ini mungkin tidak akan terjadi kok, karena kemarin ini saya mendengar berita di salah satu stasiun radio. Disitu Dien Syamsudin selaku ketua MUI mengatakan bahwa “tidaklah penting para ulama meributkan masalah facebook. Semua itu tergantung pada para penggunanya bagaimana mereka dengan bijak menggunakan situs jejaring sosial tersebut. Lebih baik para ulama mengurusi kemaslahatan umat yang lain. Bagaimana mengentaskan kemiskan, dll”. Begitulah kiranya petikan ungkapan Dien Syamsudin. 

Kan..so lagi-lagi di kembalikan kepada para facebookers bagaimana mereka memanfaatkan situs jejaring sosial itu untuk hal yang positif. Pasti akan jadi lebih berguna dan berpahala. ciee….
So…baik-baik lah menggunakan facebook, puasin menggunakan facebook sebelum akhirnya facebook di larang, ups…ga mungkin deng…kayanya ga mungkin. Itu menurut akyu😀
Sekali lagi Gunakan facebook dengan bijak ya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: