Cateeeettttt

Emang aku sekretaris jadi harus nyatet ?
Emang aku notulen jadi harus nyatet ?
No i’m not.

Yuppp kita bisa bilang begitu, tapi temen-temen nyatet tuh penting loh…penting bingitsss…
Sebagian dari kita kadang lupa or mmmm sebut saja “Malas” untuk mencatat.
Welll yaaa pekerjaan yang menjemukan.

Saya dulu waktu masih sekolah juga malas mencatat. Wal hasil tiap kali ada ujian…mmm bingung sendiri, dan sibuk sendiri cari pinjeman catatan si rajin buat di foto copy. Mmmmm ga baik tuh…🙂 jangan diikutin yaaa h eh ehee…

Kadang kita tuh suka berasa punya otak hebat yang bisa menyimpan ribuan memori didalamnya. Tanpa kita sadari ternyata memori ada yang tetap ada yang berganti. Nah..ketika berganti ini…. mmmm

Mau sharing aja nih kawan, waktu saya baru mulai bekerja. Namanya juga anak baru, belum ngerti kerjaan, masih perlu banyak belajar. Yupp senior saya ajarkan apa yang harus saya kerjakan. And then dengan pedenya saya merasa bisa. Oke Done.
But then…ada lagi kerjaan lain yang harus saya bisa…dan ternyata itu ga gampang. At that time saya langsung ambil kertas dan tulis-tulis seperlunya apa yang menurut saya penting untuk diingat. Padahal itu suatu prosedur lo…Tapi saat itu ya itu yang saya lakukan.

Selanjutnya tibalah waktunya saya harus mengerjakan sendiri semua pekerjaan itu. dannn…upss mentok. “Kok tulisannya gini?”
“Ini apa maksudnya yaa?”
“MMmmm ini buat yang mana yaa?”

mmm bingung sendiri dengan catatan sendiri. Untungnya si senior masih ada jadi masih bisa tanya.
Well akhirnya bisa juga. tapi jadi sadar kalau catatannya ga bener a.k.a cuma oret-oretan doang ya wajar lah begitu hasilnya.
So…..

–> Mencatat itu penting ya🙂
Mencatat bukan cuma yang sekedar oret-oretan, tapi juga detail dan jelas🙂

NotesNext ada pengalaman lain.
Sebagai anak bauh pasti jatahnya selain mengerjakan daily job, kita juga mengerjakan apa yang atasan kita request.
“Wi…tolong buat report ini ya”, “Wi..report yang kemarin udah belum ?”, “Wi… data yang saya minta udah selesai belum?”, “Wi…udah dikirim belum filenya ?”, “Wi… yang ini udah disiapin belum?”, “Wi…”, “Wi…”, “Wi…” daaaannn yang lainnya🙂
Pernah kan mengalami hal itu. Well well well….
Dulu dikasih buku agenda saya tiap tahun, tapi bingung tu buku mau dipake buat apaan. secara berasa ga penting itu buku. But then pada akhirnya sadar juga, kalau ternyata itu buku berguna, dan bisa dipergunakan.

Kadang kita “Malas” mencatat daily job yang harus kita kerjakan, kadang kita juga “Malas” mencatat pekerjaan pekerjaan tambahan yang harus kita selesaikan. dan akhirnya lupa, kelewat sampai akhirnya atas harus nagih-nagih udah kaya debt collector.
ooohhh nooo…..

Yupp si buku itu akhirnya saya gunakan untuk mencatat apa saja yang harus saya kerjakan di hari esok, dan mencatat pekerjaan tambahan yang harus saya selesaikan.
Dan… taraaaaa it helps, it really helps🙂

So guys…jangan “Malas” mencatat ya🙂
Mulai dari sekarang, mulai dari diri sendiri. Mencatat itu juga ga melulu di buku kok🙂
Sekarang teknologi udah tambah canggih banyak gadget yang sudah dilengkapi fitur untuk mencatat, bahkan yang lebih canggih lagi.
Banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk mencatat apa yang ada dipikiran kita, sebelum kita lupa.

Komputer juga bisa bingits digunakan untuk mencatat. Banyak aplikasi yang tersedia kan…
So….masih mau “Malas” ?
Masih mau “Nunda” ?

Enjoy aja lah kerja. Ikhlas kerja, supaya bisa menebarkan energi positif buat lingkungan sekitar. Aamiin

smile

 

Leave a Reply

