About My Daughter

Luna Qu
Luna Qu

Ini dia si kecil yang lagi gemesin dan ngeselin. Punya anak itu ada masanya seneng…ada masanya kesel…well..tapi dia adalah anugerah terindah yang Allah titipkan kepadaku.

Luna namanya, ga pernah nyangka bisa cepet punya anak di usia muda. Well that’s life sometimes could not be predictable. Ga semua yang ada di dunia ini bisa kita prediksi, dan ga semua yang ada didunia ini bisa sesuai dengan apa yang kita mau.
Lil baby, is the most beautifull gift that Allah gave to me. She was born on November 9th 2006. Sekarang usianya sudah 2 tahun 7 bulan, dan dia sudah mau sekolah.
Saya daftarkan dia untuk sekolah di Play group dekat rumah, karena anak ini butuh bantuan orang lain untuk membimbingnya menjadi manusia yang berakhlak dan berilmu.

Alhamdulillah Luna ku ini diberikan kelebihan oleh Allah dalam hal menerima pelajaran apapun, mungkin memang semua anak-anak mudah belajar atau diajarkan. Karena nutrisi yang diterima oleh otaknya jauh lebih banyak dan bergizi dari pada kita-kita jaman dulu.

Untuk masuk sekolah ini Luna ku harus di test IQ dulu guna menentukan pengajar dan teman belajarnya, agar bisa disesuaikan cara belajarnya dan guru lebih mudah menganinya di kelas nanti. Test gampang kok cuma disuruh menggambar dan diberikan beberapa pertanyaan terkait hal-hal umum yang dialami anak. Psikolognya hanya bertanya guna mengetahui batasan pengetahuannya melalui gambar-gambar sederhana. Seperti hewan, warna, aktifitas. Alhamdullah Luna ku sudah mengetahui itu semua, dan dia bisa menjawab pertanyaan dengan baik. Tapi memang anak ini tidak bisa diam, jadi belum selesai psikolognya bertanya dia udah mau kabur. Tapi untung pertanyaannya sudah terjawab dengan baik, jadi sang psikolog menyudahi interviewnya.

Selama ini Luna selalu saya ajarkan untuk mengenal beberapa benda atau makhluk yang ada disekitarnya dengan menerapkan 2 bahasa inggris dan indonesia. Hal ini guna memudahkannya dalam belajar bahasa inggris kelak, karena lidah dan pendengarannya sudah terbiasa mendengar istilah-istilah dalam bahasa inggris.

Nah karena hal ini juga jadi lucu, ketika dia ditanya oleh psikolog tentang gambar-gambar hewan ataupun warna dia menjawab dengan bahas inggris. Begitu juga berhitung, Luna sudah bisa berhitung sampai sepuluh loh… bukan cuma mengenal urutan angka 1 sampai 10, tapi dia bisa menghitung jumlah benda, dan mengkategorikannya dalam jumlah banyak atau sedikit.
Saya sebagai orang tua cuma berharap semoga kelak semakin bertambah umurnya dia bisa menjadi pribadi yang mandiri dan bertanggung jawab. Manusia yang berguna bagi bangsa dan agamanya kelak. Amiin….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: